21 Mei 2008

Pembuatan Desain

PERSIAPAN PROYEK

sebelum mulai mengerjakan proyek, kompromikan bentu desain bersama pemesan dengan diskusi yang jujur dan realistis. kita perlu memberi saran atau masukan agar desain yang diinginkannya komunikatif, jelas dan menarik.
desainer grafis harus bisa menyesuaikan permintaan pemesan dengan prinsip seni grafis. dalam diskusi tersebut anda harus selalu berpijak pada data dan fakta objektif, karena dalam penentuan arah desain yang komunikatif, solusi harus berdasarkan pada data yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. dan anda harus mengenalkan siapa yang menjadi objek sasaran desain.
yang tidak kalah penting adalah mengompromikan tujuan pembuatan desain. hal ini adalah suatu hal yang rumit dan kompleks karena bersinggungan dengan banyak kepentingan yang kadang sulit bertemu.
oleh karena itu untuk menerjemahkan desain agar sesuai dengan tujuan pembuatannya memerlukan usaha ekstra kreatif gunakan bahasa atau kode sosial dengan siapa yang menjadikan objek desain.
PENGERAJAAN PROYEK
anda harus mempersiapkan terelebih dahulu bahan - bahan untuk desain, biasanya kebutuhan dasar, selain materil yang harus anda persiapkan adalah font, gambar. anda bisa siapkan pilihan font untuk menambah kreatifitas dan keindahan topografi desain.

Tidak ada komentar: